Rabu, 05 Oktober 2011

Aplikasi Pelacak Handphone Yg Hilang

PhotobucketProgram aplikasi yang bisa melacak hp hilang mulai banyak yang diinstalkan di handphone cina. Di hp symbian juga sudah ada beberapa macam program sejenis. Namun, aplikasi untuk hp java yang populasinya paling besar, seperti sony ericcson, nokia dll malah belum tersedia. kini ada aplikasi mGuard berbasis java untuk hp sony ericcson, yaitu mGuard.

Program ini akan mencatat nomor IMEI dari hp yg di instalasi, begitu hp hilang dan simcard di ganti,maka aplikasi otomatis akan mengirim sms ke dua nomor yang telah Ditentukan sebelum nya. Pencuri tidak bisa mematikan atau mengubah setting didalamnya karena mGuard di lindungi oleh password.
sebelum bisa di gunakan mGuard harus didaftarkan nomor IMEI-nya ke website mGuard di dexmobile.com. Cara ini sekaligus untuk memastikan hanya si pemilik hp yang bisa membuka aplikasi yg telah di password. Hp yg sama jg hanya bisa didaftarkan SEKALI karena no IMEI-nya telah tercatat di server mGuard.
Cara Menginstal program aplikasi software mGuard langkah demi langkah yaitu :
1. masuk ke website Http://www.dexmobile.com/mguard_se.aspx
lalu register. masukan nama, alamat email, nomor IMEI hp yg bisa di ketahui lwt tombol *#06# , dan negara, lalu pilih "send unlock code,jk nmr IMEI yg di masukin lebih dari 17 digit, maka berati aplikasi tidak mendukung ponsel anda.
2. cek alamat email yg telah di daftarkan, maka anda akan mendapat unlock code terdiri dari 8 digit.
3. aktifkan mGuard1.1, dan masukan unlock code, yg tlah di dapat dari email yang didaftarkan, lalu kick 'next'.
4. Lanjutkan dengan mengisikan nomor hp anda sendiri, lalu "next".
5.pilih "yes" saat muncul pesan untk mengirim pesan sms, dan tunggu hingga proses verifikasi selesai.
6. masukan nomor ke dua, misalnya nomor teman atau keluarga anda, lalu klick "next".
7. anda akan dibawa ke menu untuk mengisi teks "sim card of your friend has been changing.please don't delete this message".
8. pilih "OKE" di tombol navigasi dan ganti teks yg akan di munculkan. misalnya dengan isi teks "sim card hp di ganti".
9. lalu buat password sehingga hanya anda sendiri yg mengetahuinya. lalu "next" dan masukan kembali password yg sama.
10. pilìh durasi pendeteksian dari perubahan sim card, sesuai kebutuhan. bisa setiap saat hp di hidupkan (every bootup) atau sehari sekali (daily once).
11. periksa lagi status mGuard aktif, no hp teman/soudara sudah benar, dan isi teks yang akan terkirim otomatis saat sim card di ganti, durasi deteksi Penggantian sim card, nomor hp sendiri dan password.
12. maka, setiap kali hp di hidupkan & sim card di ganti, selalu akan muncul pesan untuk mengirimkan sms ke nomor yang telah ditentukan. Meskipun di pilih "no" pesan kan selalu muncul.
13. aplikasi otomatis akan mengirim pesan ke nomor yg anda miliki dengan isi "mobile restarted".
14. aplikasi otomatis juga mengirimkan 1 pesan sms lagi ke nomor teman/saudara yang telah di tentukan, dengan isi pesan yang telah di buat & nomor IMEI hp nya.

By: http://hp1809.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SUATU KEHORMATAN UNTUK SAYA BAGI ANDA YANG TELAH MELUANGKAN WAKTU MENGUNJUNGI TEMPAT INI

ANEUK LENPIPA

Copyright © 2012 ANEUKLENPIPA by SAER Blogger Templates